Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Terbalik Dihantam Ombak, Dua Nelayan Tewas

Kompas.com - 01/01/2013, 08:40 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya menyatakan pada Senin (31/12/2012) telah terjadi kecelakaan laut tepatnya di le[as pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Cuaca buruk yang terjadi di sekitar Pangandaran menyebabkan ombak besar yang menghantam sebuah kapal yang membawa tujuh orang nelayan hingga terbalik.

Akibat kecelakaan ini, dua orang yang belum diketahui identitasnya dipastikan meninggal dunia. Sementara lima nelayan lainnya berhasil diselamatkan.

"Menurut laporan yang saya terima, kecelakaan laut tersebut diakibatkan cuaca yang buruk. Saat itu angin sangat kencang, kapal terbalik dihantam ombak yang sangat besar," jelas Anis kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (1/1/2013).

Saat ini, lanjut Anis, kapal beserta dua korban tewas sudah dievakuasi tim penyelamat. "Kedua korban tewas tersebut saat ini sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan. Sementara lima orang penumpang kapal yang berhasil diselamatkan masih dalam kondisi shock," pungkas Anis. (K76-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com