Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Night Festival Tanpa Pawang Hujan

Kompas.com - 31/12/2012, 20:18 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Jakarta Night Festival (JNF) dipastikan tak menggunakan jasa pawang hujan. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Ida Zubaidah.

"Kita tidak pakai lah itu pawang hujan. Kita berdoa bersama saja supaya malam ini tidak turun hujan," kata Ida saat ditemui di Balaikota Jakarta, Senin (31/12/2012).

Ida, yang menjadi salah satu panitia dalam JNF, menyampaikan bahwa pihaknya telah memiliki rencana cadangan seandainya hujan benar-benar turun pada malam pergantian tahun. Namun begitu, ia tak bersedia menyebutkan rencana cadangan yang dimaksudnya.

"Kita pasti punya plan B, tapi mudah-mudahan tidak sampai (hujan), dan kita tetap pada plan A," ujarnya.

Seperti diberitakan, menyambut malam pergantian tahun, warga Jakarta akan tumpah di JNF yng digelar di jalur Car Free Night (CFN) dari Sudirman-Thamrin sampai Medan Merdeka Barat. Ada 16 panggung hiburan dalan JFN yang serentak dimulai pukul 21.00 WIB. Sebanyak 1.000 orang peserta karnaval juga akan meramaikan acara ini. Puncaknya, Jokowi akan memimpin hitung mundur detik-detik pergantian tahun di panggung utama yang berdiri di bundaran HI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com