Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangat dan Nyaman Menikmati Tahun Baru di Rumah

Kompas.com - 30/12/2012, 15:51 WIB

KOMPAS.com - Pergantian tahun baru sudah di depan mata. Ketimbang bermacet-macet di jalan, Anda dapat mengisi acara tahun baru di rumah Anda sendiri yang lebih hangat, "aman" bagi anak, dan tentu lebih mendekatkan seluruh anggota keluarga.

Untuk itu, Anda perlu menyiapkan beberapa hal untuk pesta Anda, mulai permainan untuk seluruh keluarga, minuman dan makanan ringan, serta kado-kado unik dan menarik, ditambah musik yang mendukung dan dekorasi pesta.

Sebelum mulai mendekorasi, harus selalu diingat untuk menjaga agar rumah Anda terkesan luas. Untuk itu, singkirkan berbagai perabotan berukuran besar, barang pecah belah, serta tumpukan barang-barang. Meminimalisir penggunaan ruang di dalam rumah membuat tamu Anda lebih nyaman berada di rumah Anda.

Untuk dekorasi pesta tahun baru, cobalah membuat poster berukuran besar. Poster ini dapat Anda isi dengan kesan dan pesan tamu Anda, harapan di tahun depan, lelucon, atau ajak anak Anda membuat poster sesuai keinginan mereka.

Selain itu, jangan lupa untuk mendekor meja makan Anda. Agar anak-anak tidak bosan ketika para orangtua berbincang di meja makan, Anda dapat mengecat piring berukuran besar dengan cat papan tulis. Sediakan kapur agar anak-anak dapat menggambar di atasnya. Berikan juga centerpiece atau hiasan meja makan yang cantik dan menyegarkan di meja makan Anda.

Selamat merayakan tahun baru bersama orang-orang tersayang di rumah Anda!

(Sumber: www.realsimple.com) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com