Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Ketapang Macet Akibat Kecelakaan Bus

Kompas.com - 30/12/2012, 15:05 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Jalur pantura dari Surabaya menuju Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi macet selama 7 jam akibat peristiwa tabrakan yang melibatkan dua bus pariwisata.

Kemacetan itu berlangsung sejak pukul 02.00 sampai 10.00 pagi tadi. Panjang kemacetan mencapai 7 km.

Sejumlah pengemudi mengeluh karena mereka harus menunggu proses evakuasi bus selesai. "Saya sampai di sini (Wongsorejo) sejak pukul 6.00 tapi hingga pukul 09.00 belum bisa lolos dari kemacetan," kata Solikhun (33) pengemudi truk dari Surabaya.

Bangkai bus pariwisata PO Trans Jaya, dan PO Ardiansyah memang melintang di jalur pantura memakan dua dari empat lajur jalan.  Hingga pukul 10.00 para pengguna jalan masih harus bergantian melewati titik kecelakaan karena polisi masih mengevakuasi dua bangkai bus itu.

Jalur Pantura Wongsorejo memang menjadi satu-satunya jalur penghubung Surabaya-Banyuwangi. Jalur alternatif hanya bisa digunakan oleh kendaraan roda dua, karena harus melewati pematang sawah dan gang-gang sempit di pedesaan sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com