Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Majene Razia Miras dan Petasan

Kompas.com - 30/12/2012, 10:41 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Majene, Sulawesi Barat, menggelar razia minuman keras (miras) dan petasan di berbagai tempat. Razia ini dilakukan untuk mencegah tindak kriminal dan gangguan ketertiban dan keamanan pada perayaan malam tahun baru, 31 Desember 2012. Sejumlah toko dan pedagang kaki lima serta mobil yang memasok miras dan petasan menjadi sasaran razia, Minggu (30/12/2012).  

"Kita terus menertibkan peredaran miras, mercon, petasan, dan sejenisnya sampai malam tahun baru. Ini dilakukan untuk menekan potensi kejahatan dan gangguan kamtibmas di malam tahun baru," ujar Kasat Reskrim Polres Majene AKBP Jubaedi.

Toko-toko yang dirazia berada di kawasan pertokoan Pasar Sentral Majene dan perempatan Jalan Assamalewuang, Majene. Para pemilik yang tokonya dirazia berusaha meyakinkan petugas bahwa mereka tak menjual barang-barang yang dilarang. Namun, beberapa toko diketahui menyembunyikan stok minuman kerasnya di tengah tumpukan barang-barang agar tak diketahui petugas. Awalnya, polisi menerima laporan warga tentang sejumlah toko yang memperjualbelikan miras dan petasan secara sembunyi-sembunyi.

Jubaedi menegaskan, siapa pun warga yang kedapatan menjual miras, petasan, dan mercon tanpa izin resmi, barang dagangannya akan disita petugas. Dalam razia ini, polisi mendapati lima toko yang menjual barang-barang tersebut tanpa izin. Atas temuan ini, para pemilik toko dikenakan wajib lapor. Sementara, barang-barang yang dinilai berpotensi mengundang kejahatan dan gangguan kantibmas di malam pergantian tahun tersebut disita petugas sebagai barang bukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com