Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikdik: Hari Raya Apapun, yang Penting Spiritnya

Kompas.com - 25/12/2012, 17:49 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Calon Gubernur Jawa Barat dari jalur independen, Dikdik Mulyana Arif Mansyur berkunjung ke gereja Katedral Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (25/12/2012).

Kedatangan Dikdik untuk menyampaikan apresiasi pada acara silaturahmi antarumat beragama yang mengangkat tema "Hidup Rukun dan Damai". Menanggapi Hari Raya Natal, Dikdik menyatakan, hari besar apapun, yang penting spiritnya, yang berarti setiap hari besar harus membawa kasih umat untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan.

"Bukan untuk umat kristiani saja, untuk seluruh umat. Jadi setiap hari besar agama apapun harus menjadi perintis dan pencerah untuk membangkitkan dan bersama-sama berbagi kasih kepada sesama. Hal itu sebagaimana dalam konsep hidup dan ajaran Islam yang berpegang teguh pada hablu minannas (hubungan dengan manusia) dan hablu minallah (hubungan dengan Allah)," jelasnya.

Dikdik merupakan mantan Kapolda Sumatera Selatan yang berpangkat Irjen Polisi. Dikdik pensiun dini dari jabatannya sebagai Kapolda untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) Jabar 2013-2018 yang akan dilangsungkan pada 24 Februari 2013 mendatang. Ia berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Cecep Nana Suyana Toyib. Dalam pengundian nomor urut yang berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada Selasa (18/12/2012) pekan lalu, pasangan Dikdik-Toyib mendapat nomor urut 1.

Ia berharap dengan nomor itu, bisa mendapatkan segalanya yang pertama. "Kita syukuri, mudah-mudahan segalanya menjadi yang nomor satu. Nomor satu itu kan paling duluan secara intelek, mudah-mudahan segalanya duluan," kata Dikdik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com