Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk, Wakil Ketua DPRD Ribut di Depan Gereja

Kompas.com - 24/12/2012, 20:48 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Perbuatan tak terpuji ditunjukan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Hermegildus Bone.

Wakil rakyat ini diduga mabuk berat minuman keras dan membuat gaduh di depan pintu gerbang Gereja Santo Yohanes Pemandi Naeleu, pada saat misa perayaan malam natal, Senin (24/12/2012) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kompas.com yang saat itu berada dan mengikuti perayaan Misa tadi, sempat menyaksikan sang wakil rakyat mabuk dan marah-marah kepada istri dan sopir di depan banyak umat, termasuk di depan petugas keamanan gereja, Satuan Polisi Pamong Praja dan anggota Polres TTU.

Awalnya bersama istri dan sopir, Hermegildus masuk ke gereja dalam keadaan mabuk. Lalu tak berselang 10 menit kemudian, dia kembali bersama sopir ke mobil untuk mengambil dompetnya yang tertinggal. Karena sang sopir memarkir mobilnya jauh dari pintu gerbang gereja, maka dengan nada tinggi Hermegildus sambil marah-marah menyuruh sopirnya untuk bergerak cepat.

"Cepat kasih pindah oto (mobil, red) ke sini atau besok saya pecat kamu. Saya ini pejabat supaya kamu tahu," kata Hermegildus di depan istri dan sopirnya.

Lantaran malu karena telah berulah di depan publik, sang istri pun terpaksa meminta Hermegildus untuk kembali ke rumahnya dan mereka akhirnya batal mengikuti Misa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com