Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien "Suspect" Flu Burung Mulai Membaik

Kompas.com - 24/12/2012, 15:46 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com -- MUK (15), warga Desa Purwokerto, Patebon, Kendal, Jawa Tengah yang dirawat di ruang khusus RSUD Soewondo Kendal karena suspect flu burung, mulai membaik. Namun pasien ini masih harus menjalani perawatan dan tetap diisolasi hingga 7 hari ke depan.

Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suwondo Kendal, Darsono Suhartono, Senin (24/12). Darsono menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan darah pasien di laboratorium.

"Hasil pemeriksaan di lab, baru kami ketahui 2 hari lagi," kata Darsono. Ia berharap, kondisi pasien terus membaik, sehingga bisa beraktivitas lagi seperti semula.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kendal Widodo mengaku, selain MAK tidak ada lagi warga yang diduga terkena virus flu burung. Dari beberapa warga yang memeriksakan diri di posko kesehatan di Desa Purwokerto, tidak ada satupun yang menderita flu burung. Warga hanya menderita sakit flu dan demam biasa. "Kami tidak lagi menemukan penderita flu burung untuk manusia. Semua masih aman," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com