Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Ibu Coba Bunuh Diri Sudah Membaik

Kompas.com - 24/12/2012, 11:17 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan keluarga Trikurniawati, ibu yang mencoba bunuh diri beserta kedua anak balitanya di Kota Kediri, Jawa Timur, berangsur membaik. Rumah sakit Gambiran akan membebasakan biaya pengobatannya.

Kondisi Trikurniawati (30) sudah menunjukkan perkembangan yang positif. Dia yang sempat dirawat di RS Bhayangkara, dirujuk ke RS Gambiran karena kondisinya. Selain itu, untuk mendekatkan dengan Pandu Setiawan (4,3) dan Mira Ivana (3,5), kedua anaknya yang dirawat di sana.

Sedangkan kondisi kedua balita itu pascamasuk rumah sakit, terutama Mira Ivana, sempat mengalami krisis hingga sekitar 12 jam. Para dokter yang menanganinya terus memantau perkembangan kedua balita itu.

"Sejak pukul 12 semalam, sudah mulai sadar sebagai tanda kondisinya sudah membaik. Tanda-tanda badan dan pupil mata juga terus membaik," kata Lili Dyah Farida, dokter yang menangani korban di RS Gambiran.

Kini, para korban masih terus mendapatkan perawatan untuk mempercepat masa pemulihannya. Selang infus juga masih menempel di lengan baik kedua balita maupun terhadap wanita istri dari Roni Setiawan itu.

Kepala RS Gambiran Sentot Imam Santoso mengatakan, pihak rumah sakit akan membebaskan segala biaya pengobatan kepada para korban. "Biaya kami gratiskan," kata Sentot.

Sebelumnya diberitakan, Tri Kurniawati, warga Banaran, Kecamatan Pesantren berencana mengakhiri hidup dengan meminum racun tikus. Hal itu ia lakukan setelah memberi susu yang bercampur racun kepada kedua anak balitanya, Minggu (24/12/2012).

Aksi yang dilatarbelakangi tekanan ekonomi dan permasalahan keluarga itu dapat digagalkan oleh Roni Setiawan, yang langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com