Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Terapkan "Car Free Night" di Tiga Kota

Kompas.com - 22/12/2012, 03:09 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Pulau Dewata Bali akan mengikuti jejak Jakarta yang akan memberlakukan car free night di malam pergantian tahun. Rencana ini masih dikaji oleh Polda Bali, Pemprov Bali, dan sejumlah instansi terkait guna meminimalisasi dampak kemacetan.

"Kita terapkan car free night di Kuta, Nusa Dua, dan Renon. Namun, Renon masih kita bahas lokasinya di mana," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Budi Gunawan seusai gelar pasukan di lapangan Renon, Denpasar, Jumat pagi tadi (21/12/2012).

Tahun-tahun sebelumnya, car free night hanya diberlakukan di kawasan wisata Kuta dan dampaknya penumpukan kendaraan terjadi di seluruh jalur menuju Kuta.

"Kita masih mempertimbangkannya, kita tidak ingin terjadi seperti balon yang satu ditekan dan yang lainnya menggelembung," jelas Kapolresta Denpasar Kombes Pol I Wayan Sunartha. Ribuan wisatawan domestik dan asing yang saat ini sudah mulai berdatangan ke Bali sebagian besar akan merayakan tahun baru yang terpusat di Kuta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com