Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Polisi Korban Penembakan Poso Tiba di Palu

Kompas.com - 20/12/2012, 15:30 WIB

PALU, KOMPAS.com - Satu dari tiga jenazah anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah yang tewas saat baku tembak di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tiba di RS Bhayangkara Palu, Kamis (20/12/2012) sore. Korban bernama Briptu I Wayan Putu Ariawa yang sebelumnya disemayamkan di RSU Parigi Moutong.

Sementara itu, Briptu Siswandi yang mengalami luka parah juga sudah dirawat di RS Bhayangkara Palu. Kedua korban dibawa menuju Palu menggunakan mobil ambulance dengan mendapat kawalan dari polisi.

Baku tembak di Desa Kalora itu menyebabkan tiga orang anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah yang tewas yakni Briptu Ruslan, Briptu Winarto dan Briptu I Wayan Putu Ariawa.

Jenazah Briptu Ruslan dan Briptu Winarto saat ini masih berada di RSU Poso dan rencananya akan dikebumikan di Poso, Jumat (21/12/2012). Sedangkan dua korban yang masih dirawat di RSUD Poso adalah Briptu Lungguh Unggara yang terluka tembak di kaki, dan Briptu Ekawijaya Sumarno yang mengalami luka pada perut bagian kiri dengan kondisi kritis.

Kepala Polda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana mengatakan, aparat keamanan saat ini mengejar pelaku penembakan yang lari ke tengah hutan. Dia mengatakan pada Kamis sekitar pukul 10.00 WITA, sejumlah anggota Brimob gabungan dari Mabes Polri dan Polda Sulteng sedang melakukan patroli, namun tiba-tiba diberondong peluru dari arah gunung di antara Desa Kalora dan Desa Tambarana di Kecamatan Poso Pesisir Utara. 

**
Baca Juga: Tiga Polisi di Poso Tewas Ditembak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com