Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Siswa SD Keracunan Usai Pesta Natal

Kompas.com - 19/12/2012, 17:33 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Puluhan siswa sekolah dasar di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, mengalami muntah-muntah seusai mengonsumsi makanan yang disajikan saat perayaan Natal, Rabu (19/12/2012).

Puji Watiningsih, ibu dari Tabitha Devi Kurniawati (9), mengatakan, anaknya yang bersekolah di SDN Ketami mengalami muntah-muntah seusai makan mi ayam yang menjadi sajian dalam acara tersebut.

"Mi itu dimakan sekitar jam 11 setelah pulang kegiatan. Setelah itu, muntah-muntah, lemes, lalu saya bawa ke sini ini," kata Puji Watiningsih saat ditemui di Rumah Sakit Baptis, Kediri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan yang digelar di gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia Jalan Pol Imam Bachri tersebut digelar oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pesantren dan diikuti oleh 400 peserta yang terdiri dari guru dan siswa yang berasal dari SD sekecamatan setempat.

"Acaranya jam 7 pagi tadi," kata seorang guru yang enggan disebut namanya.

Hingga saat ini, situasi di ruang Instalasi Gawat Darurat RS Baptis masih terus didatangi oleh para korban keracunan. Petugas medis terlihat hilir mudik membawa korban ke dalam ruangan perawatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com