Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara BRI Ricuh, Anak-anak Pingsan karena Terinjak

Kompas.com - 15/12/2012, 16:58 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Undian berhadiah bagi nasabah Simpanan Pedesaan (Simpedes) yang digelar oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sempat diwarnai kericuhan. Puluhan peserta saling berebut hadiah hingga mengakibatkan sejumlah anak-anak pingsan karena terinjak-injak, Sabtu (15/12/2012).

Gebyar Simpedes Bank BRI Cabang Bone ini awalnya berlangsung lancar. Kericuhan ini bermula saat peserta jalan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone, menyerbu acara Gebyar Simpedes Bank BRI yang digelar di tempat yang sama. Saat itu, panitia Gebyar Simpedes Bank BRI sedang membagi-bagikan souvenir berupa tas serta hadiah lainnya kepada sejumlah warga yang berada di lokasi.

Akibatnya, ribuan warga harus berdesak-desakan hingga belasan bocah pingsan akibat terinjak-injak di tengah kerumunan massa yang saling dorong berharap hadiah dari para panitia. "Anakku juga pingsan, saya tidak lihat, tadi dia lari jadi tangannya terlepas," ujar Yati sambil menggendong anaknya yang tengah pingsan.

Sementara pihak penyelenggara yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku tidak menduga bahwa akan terjadi keributan. Pasalnya peserta yang datang merupakan limpahan dari peserta gerak jalan santai yang digelar KPU setempat.

"Kita tidak tahu karena kami kira meraka tidak ambil bagian karena mereka itukan peserta gerak jalan santai KPU, tapi semuanya sudah kami tangani. Mudah-mudahan acara Gebyar Simpedes ini semkain menambah jalinan sitarurrahmi antara warga dengan pihak Bank BRI," ujar Imam, Kepala Cabang Bank BRI Kabupaten Bone. Dalam gebyar ini, ratusan hadiah disajikan dari pihak Bank mulai dari mobil Avanza, sepeda motor hingga sejumlah barang elektronik lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com