Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Irawan: Semoga Tetap Nomor Satu

Kompas.com - 14/12/2012, 19:46 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com -- Barangkali dari semua calon Gubernur Sumut yang paling berbahagia adalah Gus Irawan Pasaribu. Sebab, mantan Direktur Utama Bank Sumut itu memperoleh nomor urut 1 sebagai calon Gubernur Sumut.

"Ini sesuai dengan harapan saya. Saya sudah lama bekerja di Bank Sumut agar menjadi nomor satu. Semoga nanti tetap menjadi nomor satu setelah pemilihan," kata Gus Irawan, seusai menerima nomor urut peserta Pilkada Sumut di Hotel Grand Angkasa Medan, Jumat (14/12/2012).

Sebagai ungkapan kegembiraan, Gus berencana menggelar syukuran di kantor pemenangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (Gus Man). "Syukuran karena dapat nomor satu. Nomor yang diidam-idamkan," katanya.

Senada dengan Gusman, Soekirman mengatakan, nomor urut satu memiliki makna strategis secara teknis. Dalam surat suara nanti, foto pasangan nomor satu akan dicetak di ujung paling kiri sehingga mudah dilihat.

Soekirman dan Gus Irawan yakin memang bukan saja karena mendapat nomor satu. Berdasarkan hasil survei internal, kata Soekirman, pasangan yang diusung 23 partai politik ini memiliki elektebilitas di atas empat pasangan lainnya. "Angka persisnya saya tidak ingat, yang jelas kami masih unggul," kata Soekirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com