Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Rest Area di Tol Kanci-Pejagan

Kompas.com - 13/12/2012, 20:22 WIB
Rini Kustiasih

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com -- Tidak hanya kondisi jalannya bergelombang, Jalan Tol Kanci-Pejagan juga belum dilengkapi dengan fasilitas tempat rehat (rest area). Kawasan tempat pengemudi beristirahat itu hanya berupa tempat parkir kendaraan dan deretan warung-warung dari bilik bambu tempat makan dan beristirahat.

Dalam pengamatan Kompas, Kamis (13/12/2012), kawasan rest area itu berbatasan langsung dengan sawah warga. Sedikitnya ada 10 warung di tempat itu. Tidak dijumpai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan fasilitas perbankan, seperti anjungan tunai mandiri (ATM), seperti lazim ditemui di rest area.

Hadi (37), salah seorang sopir yang beristirahat di tempat itu, mengatakan, fasilitas rest area itu memang belum memuaskan. "Kalau untuk sekadar beristirahat sih bisa," ujarnya.

Jalan beton di tol Kanci-Pejagan yang menghubungkan Cirebon di Jawa Barat dengan Pejagan di Brebes, Jawa Tengah, tidaklah mulus. Hampir sepanjang perjalanan dari Kanci menuju Pejagan, kondisi jalan beton bergelombang.

Beberapa segmen dilapisi dengan aspal. Sejumlah bagian jalan yang rusak diberi tanda atau rambu agar tidak dilintasi kendaraan.

Saat pihak operator PT Bakrie Toll Road dimintai tanggapan mengenai kondisi tol tersebut di kantor operasional mereka di Mertapada, Cirebon, petugas customer service, Yanto mengatakan bahwa pimpinan sedang tidak berada di tempat. Salah satu anggota direksi PT Bakrie Toll Road, Harya Mitra Hidayat, saat dihubungi melalui telepon selulernya pun tidak menjawab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com