Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Bogowonto Tabrak Grand Max

Kompas.com - 08/12/2012, 18:31 WIB
Rini Kustiasih

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Mobil Daihatsu Grand Max bernomor polisi D 1655 QU bertabrakan dengan KA Bogowonto, di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (8/12/2012).

Satu orang meninggal dalam kejadian itu. Jaenuddin (34), warga Buntet yang ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, mobil naas itu hendak menyeberangi rel kereta api untuk menuju ke arah jalan raya.

"Mobil berjalan dari arah Desa Cimarati mau ke jalan raya, ke luar dari Buntet," katanya.

Pada saat bersamaan KA ekonomi Bogowonto yang berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta sedang melintas. "Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB," kata Jaenuddin.

Setelah tertabrak, mobil yang dikendarai Joni Satria (29) itu terseret hingga satu kilometer dari perlintasan kereta tempat kecelakaan itu terjadi.

Joni yang diketahui berasal dari Kuningan itu tewas seketika. Adapun kendaraan yang ditumpanginya ringsek dan sempat tertindih lokomotif selama hampir dua  jam. Mobil berhasil dievakuasi dengan alat berat (crane) sekitar pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com