Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Syur Beredar di Internet, Guru SD Dinonaktifkan

Kompas.com - 08/12/2012, 02:49 WIB

TRENGGALEK, KOMPAS.com — Seorang guru sekolah dasar di Kecamatan Panggul, Trenggalek, Jawa Timur, dinonaktifkan setelah dua foto telanjangnya beredar di internet.

Menurut warga sekitar, foto guru berinisial Kdr (40) itu beredar di kalangan warga dari ponsel ke ponsel lewat fasilitas Bluetooth. "Sekitar empat hari lalu, foto tersebut sudah beredar di antara warga. Tahu-tahu sudah ada yang mengunggah ke internet," kata Fals Yudistira (30), salah seorang warga, Jumat (7/12/2012).

Foto tersebut diperkirakan diambil dengan menggunakan kamera ponsel. Warga menduga foto tersebut diambil oleh suaminya sendiri untuk koleksi pribadi. Namun, entah bagaimana caranya, foto itu kemudian menyebar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek Kusprigianto membenarkan bahwa foto yang beredar luas tersebut adalah tenaga pendidiknya. Namun, Kusprigianto mengaku belum mengetahui dengan pasti latar belakang pengambilan foto tersebut dan bagaimana foto-foto tersebut bisa menyebar.

Sebagai konsekuensi dari beredarnya foto tidak senonoh tersebut, guru bersangkutan telah dinonaktifkan sebagai pendidik. Dinas Pendidikan setempat telah menariknya dan menempatkannya sebagai staf di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Panggul. Kdr juga menunggu sanksi yang akan dijatuhkan oleh instansi yang menaunginya karena dianggap mencemarkan dunia pendidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com