Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Mangkir, APBD Gagal Disahkan

Kompas.com - 06/12/2012, 22:11 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Gara-gara Wali Kota dan Wakil Wali Kota mangkir rapat paripurna pengesahan APBD 2013, empat dari tujuh Fraksi DPRD Kota Probolinggo Jawa Timur, memboikot rapat paripurna, Kamis (6/12/2012). Akibatnya pengesahan APBD pun terpaksa ditunda.

Keempat fraksi yang membikot rapat itu adalah Fraksi Kebangkitan Bangsa (5 orang), Fraksi Demokrat (3 orang), Fraksi Golkar (3 orang), Fraksi Gerindra Pelopor dan PKPI/FGPKPI (3 orang). Total anggota dewan yang tidak hadir 17 orang. Sedangkan fraksi yang datang antara lain, PDIP, PKS dan PAN, serta PKNU. Jumlah yang hadir 13 orang. Karena jumlah yang hadir tidak memenuhi 2/3 sebagai syarat pengambilan keputusan, sidang paripurna ditunda setelah dua kali forum lobi gagal mendatangkan anggota dewan.

Menurut Ketua DPRD Sulaiman, semua anggota yang tidak datang tanpa alasan jelas, padahal semalam mengkonfirmasi akan hadir semua.

"HP-nya tidak diangkat saat dihubungi, nggak tahu kenapa. Dua anggota dari PKNU izin," jelasnya.

Wali Kota HM Buchori tidak hadir ke sidang paripurna karena menghadiri rapat koordinasi Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di DPD PDIP Jatim, terkait Pilgub Jatim 2013. Buchori sendiri adalah Ketua Bamusi Jatim. Sedangkan Wakil Wali Kota Bandyk Soetrino ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kementrian PU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com