Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Cagub Jateng, Rustriningsih Tunggu "Restu" PDIP

Kompas.com - 05/12/2012, 19:18 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Rustriningsih berharap mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dalam pemilihan gubernur tahun 2013 mendatang.

Rustri mengaku, banyak bakal calon dari PDI Perjuangan yang menunggu surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan tersebut. Namun, jika ia dipercaya oleh DPP untuk maju sebagai calon gubernur, ia berharap bisa diajak bicara dalam menentukan calon wakil yang akan mendampingi dirinya dalam pilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nanti.

"Harapan saya, diajak bicara dalam menentukan wakil apabila mendapat rekomendasi nanti. Tapi semua wewenang DPP," kata Rustri di sela-sela acara tanam perdana tanaman padi di Dusun Tamalan, Desa Karangsari, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Rabu (5/12/2012).

Rustri mengaku, biasanya surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait siapa yang maju dalam pilihan gubernur, turunnya tiga bulan sebelum pelaksanaan pilgub. Seperti halnya, beberapa tahun lalu, saat dirinya ditunjuk sebagai calon wakil gubernur, mendampingi Bibit Waluyo. "Kalau Pilgubnya bulan Juni, rekomendasinya kemungkinan bulan Maret," kata Rustri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com