Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngebor Sumur, yang Keluar Malah Api

Kompas.com - 03/12/2012, 13:29 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Semburan api dari galian sumur bor di halaman SDN 3 Desa Angsokah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menggegerkan warga dan pihak sekolah. Peristiwa itu tidak dikira sebelumnya, sebab galian yang dikerjakan sejak Minggu kemarin awalnya hanya mengeluarkan lumpur. Baru hari ini Senin (2/12/2012) tiba-tiba mengeluarkan api setinggi 2 meter.

Jamaluddin, salah satu guru di sekolah itu mengatakan, sejak pengeboran pertama dengan kedalaman 41 meter sudah tercium bau belerang menyengat bercampur lumpur. Karena dikhawatirkan membahayakan, pengeboran pun dihentikan sementara.

"Pagi ini tiba-tiba kok keluar api, padahal tidak ada yang menyulutnya," katanya.

Warga pun berduyun-duyun mendatangi lokasi kejadian untuk menyaksikan fenomena alam yang menarik itu. "Aneh betul kejadian ini, makanya kami penasaran dan ingin mengetahuinya," kata Anis, warga sekitar SDN 3 Angsokah.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penelitian dari pihak Pemkab Sampang ke lokasi kejadian. Hanya saja, pihak sekolah membatasi lokasi semburan api dengan tali seadanya karena khawatir membahayakan.

"Kami sudah lapor ke pihak Polsek Omben dan pihak kecamatan, namun belum ada yang meninjau ke lokasi," ucap Jamaludin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com