Kamis, 24 April 2014

News / Regional

Gubernur Jabar Akan Marah-marahi Bupati Garut

Sabtu, 1 Desember 2012 | 22:40 WIB

Baca juga

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat secepatnya akan memanggil Bupati Garut Aceng HM Fikri terkait kasus nikah siri selama empat hari dengan FO, gadis berusia 18 tahun asal Limbangan, Kabupaten Garut.

Rencananya, Heryawan akan memanggil Bupati Garut minggu depan. Menurutnya, perlakuan yang dilakukan Aceng bukan contoh yang baik bagi masyarakat. Contoh perlakuan tidak pantas itu menjadi tugas Gubernur sebagai penasihat bagi wali kota dan bupati di Jabar.

"Saya akan panggil secepatnya, waktunya bisa hari Minggu atau Jumat. Saya akan lakukan pembinaan. Saya akan marahi dia," ujar Heryawan kepada wartawan usai menghadiri hari HIV/AIDS sedunia, di Lapangan Gasibu Bandung, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2012).

Sebelumnya, Heryawan mengaku telah melakukan peneguran kepada orang nomor satu di Garut itu melalui telepon. "Saya sudah menegur dia lewat telepon bahwa perlakuannya merupakan contoh yang tidak baik bagi masyarakat. Kasus ini bagi masyarakat biasa, mungkin biasa saja, tetapi kalau dilakukan oleh pejabat publik, akhirnya kan jadi luar biasa," pungkasnya.

Setelah diberitakan sebelumnya, Aceng menikahi FO selama empat hari. Aceng sengaja menceraikan FO dengan alasan sudah tidak perawan lagi.


Penulis: Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor : Tri Wahono
Sumber: