Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf: Nama Stadion "Bandung Lautan Api"

Kompas.com - 01/12/2012, 18:42 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf memerintahkan kepada Wali Kota Bandung Dada Rosada agar memberikan nama yang pas untuk Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage.

Secara pribadi, orang nomor dua di Jawa Barat itu memberi masukan kepada Dada Rosada agar stadion megah pertama di Kota Bandung itu diberi nama "Stadion Bandung Lautan Api".

"Saya titip kepada Pak Dada Rosada agar stadion yang sedang dibangun itu diberi nama Stadion Bandung Lautan Api, tidak dengan nama lain selain itu," ungkap Dede dalam sambutannya saat pengenalan pemain Persib Bandung musim 2012-2013 di rumah dinas wali kota Bandung (Pendapa), Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/11/2012) kemarin.

Menurutnya, stadion itu merupakan stadion yang sangat mewah. Bandung baru kali pertama memiliki stadion semegah itu. Stadion tersebut diyakini akan hampir setara dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Stadion ini akan menjadi stadion kedua terbesar di Indonesia setelah GBK.

Dede melanjutkan, stadion itu memiliki luas 45 hektar, lebih luas jika dibandingkan dengan Stadion Jakabaring, Palembang. Bahkan, lanjut dia, jika sampai 75 hektar, maka itu akan menjadi stadion termegah dan terbesar di Indonesia.

"Nantinya, sisa luasnya itu bisa dijadikan tempat berbagai macam olahraga. Jadi, semua warga Jawa Barat akan melakukan berbagai macam kegiatan olahraganya di situ," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com