Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Stadion Gedebage Rampung Tahun Depan

Kompas.com - 01/12/2012, 11:53 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Walikota Bandung Dada Rosada menjanjikan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage rampung pada Februari 2013 mendatang.

"Mudah-mudahan Februari 2013, stadion sudah mulai bisa digunakan," kata Dada dalam sambutannya saat perkenalan pemain Persib Bandung musim kompetisi 2012-2013 di rumah dinas Wali Kota Bandung, Jumat, (30/11/2012).

Beberapa saat lagi, Bandung akan mempunyai stadion megah yang etara dengan stadion Gelora Bung Karno maupun Jakabaring Palembang.

"Bandung bersyukur sebentar lagi akan punya stadion megah," kata Dada.

Saat ini pembangunan stadion sudah hampir rampung, tinggal pemasangan atap dan rumput. Rencananya atap dan rumput akan dipasang akhir tahun ini.

Sementara itu, terkait dengan nama stadion yang digembor-gemborkan akan menyandang nama "Gelora Rosada", Dada tidak menyinggungnya sama sekali.

Sebelumnya, masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat merasa keberatan dengan usulan pemberian nama "Gelora Rosada". Masyarakat menilai, hal itu hanya akan menguntungkan dan mengharumkan nama pribadi wali kota semata.

Namun, Pemerintah Kota Bandung bersikukuh bahwa nama "Gelora Rosada" adalah yang paling pantas untuk stadion megah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com