Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fani Akui Minta Uang buat Renovasi Rumah

Kompas.com - 29/11/2012, 23:35 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Fani Oktora (19), gadis belia yang dinikahi Bupati Garut Aceng Fikri selama empat hari, mengakui pernah meminta uang sebesar Rp 20 juta ke bupati yang saat itu masih suaminya. Uang itu digunakan Fani untuk memperbaiki rumah orang tuanya yang roboh karena telah rusak.

Hal itu dikatakan Ujang Sunaryo, juru bicara keluarga Fani pada Kamis (29/11/2012). Menurut Ujang, sesuai pengakuan Fani, uang itu terpaksa dimintanya untuk merenovasi rumah yang roboh bagian atapnya akibat termakan usia. Bahkan, saat akan mengambil uang itu, Fani disuruh suaminya saat itu untuk menemui adik Bupati Garut.

Namun, saat akan mengambil uang, Fani disuruh menandatangani surat pernyataan dalam sebuah kertas. Kejadian itu, sekitar beberapa hari setelah ada kabar perceraian melalui pesan singkat (SMS) dari suaminya.

"Fani mengatakan kepada saya, karena panik rumah roboh dan butuh uang untuk perbaikan rumah, surat itu tak dibacanya dan langsung menandatanganinya," terang Ujang, Kamis siang tadi.

Saat bersamaan dengan rumahnya yang roboh, ibunya Fani bernama Dedah (40) pun tengah sakit keras karena mendengar ada kabar anaknya diceraikan Bupati Garut.

"Sekarang akhirnya rumah belum beres, baru setengahnya dan ibunya masih sakit," ujarnya.

Namun, saat melihat dari beberapa media televisi, Bupati Aceng malah menunjukkan bahwa surat pernyataan itu dijadikannya untuk melindungi dirinya.

"Jadi, seolah-olah surat pernyataan itu sebagai alat bahwa Fani meminta uang itu untuk pernikahan sirinya. Sekarang gini, setelah ada cerai via SMS itu, dia (Aceng) belum pernah lagi bertemu Fani sampai sekarang ini," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Garut telah menikah lagi dengan gadis muda asal Limbangan, Garut. Namun, sang bupati langsung menceraikannya setelah empat hari dengan alasan istri barunya itu sudah tidak perawan lagi.

***

Baca juga

Soal Nikah Siri, Bupati Garut Yakin Tak Bersalah
Fani Mau Dinikahi Bupati Garut karena Ingin Kuliah
Tetangga "Sembunyikan" Keberadaan Fani

Keluarga Fani Hanya Ingin Bupati Garut Minta Maaf

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com