Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fani Mengaku Pernah Dicaci Maki Bupati Garut

Kompas.com - 29/11/2012, 19:16 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Fani Oktora (19), gadis belia asal Kampung Cukang Galeuh, Limbangan, Garut, yang dinikahi Bupati Garut Aceng Fikri selama empat hari, pernah dicaci maki dan diancam mantan suaminya melalui SMS, karena diduga telah menyebarkan foto-foto perkawinannya melalui internet. Sampai akhirnya pernikahan dirinya dengan sang bupati pun terungkap ke publik.

"Bupati mengirim SMS ke Fani dengan nada-nada sangat kasar, pokoknya tak layak dilontarkan oleh seorang pemimpin daerah. Bahkan ada juga nada-nada ancaman, jadi Fani pun shock dan ketakutan," jelas Ujang Sunaryo, salah satu keluarga Fani, sekaligus juru bicara keluarga di depan rumah Fani, Kamis (29/11/2012).

Pesan singkat yang diterima Fani melalui ponselnya itu, membuat keluarga mempertanyakan kewibawaan sang bupati. Terlebih setelah Bupati Garut Aceng sempat tidak mengakui pernikahan tersebut. Padahal, kata Ujang, Fani hanya ingin bupati meminta maaf kepada keluarganya.

"Fani hanya ingin bupati minta maaf kepada keluarganya, soalnya ibu Fani sakit parah akibat kejadian ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Garut Aceng Fikri bersikeras tidak menyalahi aturan saat menikah siri dengan Fani, gadis berusia 19 tahun asal Limbangan, Kabupaten Garut. Ia justru menganggap kasus ini sengaja diembuskan lawan politik guna mencemarkan nama baiknya.

"Masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan sejak 16 Agustus 2012 dengan surat kesepakatan di atas meterai, dengan kompensasi nominal tertentu. Mungkin ada pihak yang mau menghancurkan nama baik saya jelang Pemilihan Bupati Garut 2013 nanti," kata Aceng saat melakukan jumpa pers di Garut, Rabu (28/11/2012)

Aceng Fikri pun siap dipanggil Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terkait permasalahan ini.

***

Baca juga

Soal Nikah Siri, Bupati Garut Yakin Tak Bersalah
Fani Mau Dinikahi Bupati Garut karena Ingin Kuliah
Tetangga "Sembunyikan" Keberadaan Fani

Keluarga Fani Hanya Ingin Bupati Garut Minta Maaf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com