Rabu, 30 Juli 2014

News / Regional

Pergoki Suami Selingkuh, Istri Dihajar, WIL Lari Setengah Bugil

Kamis, 29 November 2012 | 16:11 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Lantaran terpergok sedang bermesraan di sebuah kamar perumahan BTN di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, seorang suami tega menghajar istrinya sendiri, Kamis (29/11/2012). Sedangkan wanita selingkuhannya lari pontang panting dalam keadaan setengah telanjang lantaran takut dihakimi warga.

Sebut saja I (40), ibu rumah tangga asal Jalan Sumur Manurung Polewali Mandar ini hanya bisa menangis sesunggukan sambil memperlihatkan sekujur tubuhnya yang penuh luka-luka akibat tindakan penganiayaan sang suaminya, R (45).

Berdasarkan pengakuan I, peristiwa bermula saat R dan istrinya, I sedang berjualan ayam di Pasar Pekkabata, Polewali Mandar, Rabu (28/11/2012). Tiba-tiba I mendapat panggilan telepon dari M yang mengajaknya bertemu di sebuah rumah, perumahan BTN cukup mewah di Polewali Mandar. R pun pamit meniggalkan I di pasar sendirian bersama daging ayam jualannya. R pergi dengan alasan ada urusan penting.

Namun selang empat jam kemudian, R tak kunjung kembali. I pun mulai curiga dan berusaha mencari jejak sang suami yang memang sudah lama dicurigai menyimpan wanita lain. Benar saja, I yang mendatangi sebuah perumahan BTN di Manding dan mendapati suaminya bermesaraan layaknya pasangan suami istri di sebuah kamar.

Semula I hanya berusaha mengintip untuk memastikan keyakinannya jika pria yang bermesraan dengan wanita itu benar-benar suaminya. Setelah yakin pria itu adalah R, I baru mendobrak pintu dan mengamuk. R yang terpergok berselingkuh bukannya minta maaf pada istri yang telah memberinya tiga anak. R malah menghajar istrinya berkali-kali hingga sekujur tubuhnya mengalami luka memar. Bahkan saking kerasnya pukulan suami, I sempat pingsan.

Sementara M yang terpergok melayani suami orang, lari pontang-panting dalam keadaan setengah telanjang. Pakaian dalam seperti BH dan celana dalam milik M ditinggalkan begitu saja.

Tak terima diperlakukan kasar, I kemudian melaporkan suaminya ke Polsek Polewali Mandar pada hari itu juga. I mendatangi kantor polisi dengan muka lebam dan sekujur tubuh memar. I melaporkan telah mendapat perlakuan kasar dari suaminya, R.

Polisi pun langsung bertindak. Saat hendak ditangkap petugas, R sempat bersembunyi. Namun pelaku akhirnya bisa diringkus juga.

R kini sedang ditahan di Mapolsek Polewali Mandar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Sedangkan wanita lain selingkuhannya hingga kini belum dimintai keterangan oleh petugas.


Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi
Editor : Farid Assifa