Jumat, 31 Oktober 2014

News / Regional

Rombongan Kapolda Papua Diserang Kelompok Bersenjata

Rabu, 28 November 2012 | 22:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan Kapolda Papua Inspektur Jenderal Tito Karnavian diserang kelompok bersenjata, Rabu (28/11/2012) sekitar pukul 18.00. Irjen Tito beserta rombongan diserang dalam perjalanan dari Wamena menuju Polsek Tiom, Papua.

"Rombongan Kapolda dari Wamena menuju Polsek Tiom ditembaki kelompok tidak dikenal," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Suhardi Alius saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Saat ini, kepolisian masih menyelidiki peristiwa penyerangan itu. Suhardi menjelaskan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. "Tidak ada korban. Infonya Kapolda sudah tiba di Polsek Tiom," terangnya.

Sebelumnya, sekitar 50 orang dari kelompok bersenjata melakukan penembakan dan pembakaran terhadap Markas Polsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya, Papua, Selasa (27/11/2012). Tiga orang polisi tewas, termasuk Kapolsek Iptu Rofli Takubesi. Sementara dua anggotanya yang tewas ialah Briptu Daniel Makuker dan Briptu Jefri Rumkorem.

Ketiganya mengalami luka tembak dan luka bakar cukup serius. Sementara satu orang anggota lainnya selamat karena berhasil melarikan diri dari penyerangan tersebut. Selain melakukan penembakan dan pembakaran, pelaku juga merampas senjata revolver milik Kapolsek dan dua senjata laras panjang. Motif pelaku melakukan penyerangan sementara ini belum dapat disimpulkan.


Penulis: Dian Maharani
Editor : Hindra