Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Express Air Rekrut Pramugari Asli Papua

Kompas.com - 28/11/2012, 22:22 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Express Air memberikan kesempatan kepada putri-putri asli Papua untuk menjadi pramugari. "Ini berkaitan dengan kepedulian dari perusahaan Express Air untuk memberikan kesempatan kepada putri Papua menjadi pramugari," kata Training Manajer Express Air, Taufik Hasan, Rabu (28/11/2012), di Swiss-Belhotel Manokwari seusai mempresentasikan profil Express Air dan pramugari kepada calon pramugari asal Papua.

Taufik mengatakan, alasan merekrut putri asli Papua jadi pramugari karena Express Air merupakan salah satu maskapai yang sering terbang ke wilayah timur, seperti Sorong, Manokwari, dan beberapa daerah di Papua. Untuk perkenalan calon pramugari ini, diberi presentasi tentang profil maskapai Express Air dan pramugari. Selanjutnya, Kamis (29/11/2012) akan dilakukan uji kompetensi, interview, dan psikotes.

Dewi Lindawati, Chef Pramugari Express Air, mengatakan bahwa salah satu syarat umum untuk menjadi pramugari adalah penampilan menarik, seperti tinggi minimum, berat badan proposional, serta menguasai bahasa Inggris dan tidak memiliki masalah kesehatan.

"Kami lebih mencari yang kriteria khas Papua. Dari beberapa peserta yang hadir, kami sudah lihat kriteria itu ada. Namun, akan kami interview lagi karena itu merupakan bagian dalam tes yang harus dijalani," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com