Selasa, 2 September 2014

News / Regional

Express Air Rekrut Pramugari Asli Papua

Rabu, 28 November 2012 | 22:22 WIB

MANOKWARI, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Express Air memberikan kesempatan kepada putri-putri asli Papua untuk menjadi pramugari. "Ini berkaitan dengan kepedulian dari perusahaan Express Air untuk memberikan kesempatan kepada putri Papua menjadi pramugari," kata Training Manajer Express Air, Taufik Hasan, Rabu (28/11/2012), di Swiss-Belhotel Manokwari seusai mempresentasikan profil Express Air dan pramugari kepada calon pramugari asal Papua.

Taufik mengatakan, alasan merekrut putri asli Papua jadi pramugari karena Express Air merupakan salah satu maskapai yang sering terbang ke wilayah timur, seperti Sorong, Manokwari, dan beberapa daerah di Papua. Untuk perkenalan calon pramugari ini, diberi presentasi tentang profil maskapai Express Air dan pramugari. Selanjutnya, Kamis (29/11/2012) akan dilakukan uji kompetensi, interview, dan psikotes.

Dewi Lindawati, Chef Pramugari Express Air, mengatakan bahwa salah satu syarat umum untuk menjadi pramugari adalah penampilan menarik, seperti tinggi minimum, berat badan proposional, serta menguasai bahasa Inggris dan tidak memiliki masalah kesehatan.

"Kami lebih mencari yang kriteria khas Papua. Dari beberapa peserta yang hadir, kami sudah lihat kriteria itu ada. Namun, akan kami interview lagi karena itu merupakan bagian dalam tes yang harus dijalani," ujarnya.


Penulis: Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan
Editor : Farid Assifa