Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajaran Polres dan Polsek di Papua Siaga

Kompas.com - 28/11/2012, 16:59 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com -  Jajaran Polres hingga Polsek di Papua diperintahkan untuk meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaan. Ini menyusul terjadinya penyerangan dan pembakaran Mapolsek Pirime yang menewaskan Kepala Polsek Pirime Inspektur Dua Rolfi Takubesi dan dua anggota Polsek Pirime yakni Briptu Jefri Rumkorem serta Briptu Daniel Makuker. Ketiganya tewas ditembak oleh kelompok bersenjata di Mapolsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Selasa (27/11/2012) pagi.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Ajun Komisaris Besar I Gede Sumerta Jaya, Rabu (28/11/2012) membenarkan jajaran Polres dan Polsek di Papua telah diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadan dan kesiagaan. " Sudah pasti (peningkatan kesiagaan)," katanya.  

Penyerangan Mapolsek Pirime, ungkap Sumerta, diperkirakan dilakukan sekitar 50 orang bersenjata. Sementara itu, jenazah Ipda Rolfi Takubesi, Briptu Jefri Rumkorem, dan Briptu Daniel Makuker telah dievakuasi dari lokasi kejadian . Jenazah Ipda Rolfi Takubesi diterbangkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jenazah Briptu Daniel Makuker diterbangkan ke kampung halaman di Biak, Papua sedangkan Briptu Jefri Rumkorem disemayamkan di Sentani, Jayapura.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com