Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Naik Motor, PRT Tewas Terjatuh

Kompas.com - 27/11/2012, 12:35 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Taneteriattang Barat, digegerkan dengan penemuan mayat seorang gadis di pinggir jalan dengan kondisi tertindih sepeda motor sekitar pukul 06.00 WITA, Selasa (27/11/2012).

Korban yang diketahui bernama Fitri (23) merupakan seorang pekerja rumah tangga (PRT) itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak menuju Pasar Sentral Tradisional Palakka. Ia lantas memanggil warga yang umumnya masih berada di dalam rumah pagi itu.

Kondisi mayat telentang saat ditemukan. Lalu, ada luka memar pada bagain pelipis kanan dan tertindih oleh motor Suzuki SkyDrive bernomor polisi DD 5234 WM. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung menggelar olah TKP serta memindahkan jasad ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru untuk diotopsi.

"Kami masih lakukan penyelidikan, tapi kuat dugaan korban mengalami kecalakaan tunggal dan tewas di tempat," kata Aiptu Adenan, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polsek Taneteriattang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. "Hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan hanya memang ada luka memar pada bagian pelipis dan kuat dugaan mengalami pendaraah otak karena tertindih oleh motornya sendiri," kata M Ramli, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) RSUD Tenriawaru.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, korban yang merupakan warga Lingkungan Pallengngorang, Kelurahan Biru, Kecamatan Taneriattang, selama ini tinggal bersama majikannya di BTN Griya Watampone Indah Blok A/11. Korban terakhir kali pamit kepada majikannya untuk menghadiri hajatan pernikahan rekannya pada pukul 17.00 WITA, Senin (26/11/2012).

Dia menggunakan motor milik majikannya. Tak hanya itu korban juga diketahui baru belajar mengendarai sepeda motor. "Kemarin sore dia pinjam motor katanya mau bermalam di rumah temannya yang menikah. Tadi malam saya sempat larang karena memang dia baru tahu naik motor," kata Adriani, majikan korban.

Jasad kini sudah dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pallengngorang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com