Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Papua Masih Selidiki Penembakan di Polsek Pirime

Kompas.com - 27/11/2012, 09:48 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, AKBP I Gede Sumerta Jaya menegaskan petugas dari Polda Papua masih melakukan penyelidikan terhadap kabar penembakan di Markas Polsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya, Selasa (27/11/2012) pagi. "Polda Papua segera melakukan penyelidikan atas penembakan anggota polisi itu," kata AKBP I Gede via telepon seluler di Jayapura.

Ketika ditanya apa benar jumlah anggota polisi yang meninggal sebanyak tiga orang, mantan Kapolres Jayawijaya itu menegaskan bahwa informasi itu masih akan dicek lagi. "Ini semua (informasi) akan terus dicek, karena di wilayah Pirime itu sulit jaringan komunikasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Mapolsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya, Provinsi Papua, pada Selasa pagi sekitar pukul 05.00 WITA diserang dengan rentetan tembakan oleh sekelompok orang tak dikenal. Akibatkan, dua anggota polisi tewas dan satu lainya hilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Jayapura, salah seorang anggota polisi yang tewas ditembak adalah anggota dari Polsek Pirime. Namun, Sumerta mengaku belum mendapat data yang lengkap tentang kabar itu. "Iya saya belum dapat konfirmasi, data yang lengkap dari sana," katanya.

Menurut dia, meskipun Polsek Pirime secara administrasi masuk dalam kabupaten Lany Jaya tetapi untuk wilayah hukum dan kerjanya masih menyatu dengan Polres Jayawijaya.

***
Baca Juga: Mapolsek Pirime Ditembaki, Kapolsek Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com