Jumat, 18 April 2014

News / Megapolitan

Mantan Ajudan Kapolda Metro Jaya Terlibat Perampokan

Senin, 26 November 2012 | 19:17 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Terungkapnya kasus curanmor di Duren Sawit dan perampokan di Tol Karawang mengungkap keterlibatan WN. Dia diketahui merupakan mantan ajudan Kapolda Metro Jaya era Irjen Pol Sofyan Jacob.

Menurut Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan, WN diketahui menyewakan senjata rakitan kepada IN untuk melakukan perampokan dan pencurian kendaraan bermotor tersebut.

"IN sendiri menyewa senjata tersebut dari WN dan DE yang merupakan mantan anggota kepolisian," jelas Herry di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/11/12).

WN diketahui dipecat atas kasus penembakan terhadap seorang sopir angkot, sekitar tahun 2000.

"Adapun DE merupakan mantan anggota Direktorat Lalu Lintas sebelum dipecat pada tahun 2003," kata Herry.

Senjata ini disewakan WN dan DE dengan harga variatif, antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta, tergantung pada hasil perampokan yang didapat.

Selain WN dan DE, polisi juga turut membekuk sejumlah tersangka perampokan uang SPBU di Karawang serta pelaku curanmor di sejumlah daerah di Jakarta.

"Untuk menangani pelaku kasus perampokan di Karawang, pihak Polda Metro akan bekerja sama dengan pihak Polda Jabar," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Toni Harmanto.

 


Penulis: Lariza Oky Adisty
Editor : Ana Shofiana Syatiri