Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Api Perampokan di Karawang dan Duren Sawit Sama

Kompas.com - 26/11/2012, 17:13 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak dua orang pelaku perampokan kendaraan bermotor berhasil diringkus oleh Subdit Resmob Mapolda Metro Jaya pada 23 Oktober 2012. Menurut Kasubdit Resmob Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, senjata yang digunakan kedua tersangka TS dan AB sama dengan yang digunakan pada perampokan di Karawang.

"Dalam menjalankan aksinya tersangka TS membawa senjata api jenis Revolver rakitan namun tidak digunakan. Selanjutnya senjata tersebut digunakan oleh komplotan yang melakukan perampokan di Karawang," kata Herry di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/11/12).

Dalam menjalankan aksinya, kedua tersangka memasukkan sebuah kunci letter T ke lubang kunci motor Yamaha Mio milik korban BN untuk kemudian dibawa lari. "Selanjutnya, motor tersebut dijual pada seorang pegawai Desa Dongkal dengan harga 1,7 juta rupiah," kata Herry.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita empat buah kunci letter T, satu unit motor Vega ZR berwarna hijau, selembar STNK atas nama Tarsih, sepucuk senjata api rakitan dan empat butir peluru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com