Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok di Jalan Tol Karawang Ditangkap

Kompas.com - 26/11/2012, 15:43 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Delapan anggota komplotan kejahatan pelaku perampokan di tol Karawang Timur ditangkap Subdit Resmob Mapolda Metro Jaya. Kelompok ini melakukan perampokan terhadap Iwan dan Ari yang hendak menyetor uang Rp 280 juta ke Bank BNI Cabang Karawang pada 17 November 2012.

"Modus yang digunakan adalah mereka mengikuti mobil korban dengan mobil APV dan Xenia, lalu memepet mobil korban," terang Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/11/12).

Setelah memepet kendaraan korban, para pelaku kemudian menggedor pintu mobil seraya menodongkan senjata api revolver rakitan.

"Setelah mengambil uang sebesar 280 juta rupiah, korban dan kendaraan dibuang di kawasan industri dalam keadaan tangan terikat," jelas Herry.

Dalam penangkapan ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa sepucuk senjata api revolver rakitan, empat butir peluru, satu unit mobil APV serta uang tunai sejumlah Rp 49,4 juta. Sementara, satu anggota komplotan yang buron masih dicari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com