Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampokan Mobil Uang, 7 Orang Tewas

Kompas.com - 25/11/2012, 23:34 WIB
Pieter P Gero

Penulis

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Baku tembak merebak saat polisi berupaya menggagalkan aksi perampokan atas sebuah mobil baja pembawa uang di Robertville, kawasan pinggiran Johannesburg, Afrika Selatan. Dalam baku tembak ini, tujuh tersangka perampok mobil uang ini tewas dan sembilan lainnya cedera.

Kapten polisi Paul Ramaloko dari Kepolisian Afrika Selatan, hari Minggu (25/11/2012) sebagaimana dikutip kantor berita AP melaporkan, polisi mendapat laporan bahwa ada kelompok perampok berniat merampok depot mobil baja pembawa uang milik Protea Coin yang berada di Robertville, pinggiran barat kota Johannesburg.

Kejadian berlangsung Sabtu malam. Kontak senjata pun merebak saat polisi datang dan berupaya menangkap para perampok. Ramaloko menegaskan bahwa tak ada anggota polisi yang cedera dalam baku tembak. Polisi berhasil menyita senjata api dari para tersangka perampok.

Aksi krminal penuh kekerasan merupakan hal yang biasa di Afrika Selatan. Hal ini seiring dengan semakin tingginya tingkat pengangguran dan Afrika selatan menjadi pilihan dari para warga negara miskin di sekitarnya untuk mencari pekerjaan. Baku tembak antara polisi dan kelompok criminal bersenjata lengkap menajdi hal yang sering terjadi di Afsel.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com