Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Regional

Video Asusila Pelajar SMA Beredar di Sumenep

Sabtu, 24 November 2012 | 10:46 WIB

SUMENEP, KOMPAS.com - Rekamana video asusila pelajar terus membanjiri dunia pendidikan di negeri ini. Kali ini di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tiga file video asusila yang diperankan dua pelajar tingkat SMA beredar di kalangan masyarakat.

Video tersebar cepat dan mudah melalui telepon seluler dengan jaringan bluetooth dan blackberry massanger. Masing-masing video asusila yang beredar itu berdurasi empat menit. Tiap file diperankan aktor yang sama.

Sujak (33), salah satu warga mengatakan, ia tidak tahu dari mana sumbernya video itu. Dalam sepekan peredarannya sudah begitu masif di masyarakat. "Saya tidak tahu siapa orang pertama yang menyebarkan video ini. Kata warga, kedua pemerannya siswa di Sumenep," katanya di Sumenep, Sabtu (24/11/21012).

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ahmad Masuni, mengaku belum tahu soal peredaran video ini. Pihaknya akan menyelidiki kebenaran kabar yang menyebut pemeran video itu adalah siswa siswi sebuah SMA di Sumenep. "Kami belum percaya apakah pelakunya benar-benar pelajar Sumenep seperti yang banyak disebut-sebut sejumlah kalangan," ungkapnya.

Dijelaskan Masuni, jika memang benar dan terbukti pemeran video asusila itu adalah pelajar SMA di Sumenep, pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan menjatuhkan sanksi tegas. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan razia terhadap telepon selular para siswa.

"Kami akan koordinasikan dengan semua kepala sekolah agar menyelidiki kasus ini. Bahkan handphone siswa dan guru juga diperiksa kawatir mereka menyimpan juga video itu," tandasnya.


Penulis: Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman
Editor : Heru Margianto