Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Semak

Kompas.com - 23/11/2012, 22:37 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Warga di Desa Wedomartani, Ngemplak, Sleman geger dengan penemuan jasad bayi laki-laki terbungkus plastik kresek hitam yang diletakan di semak-semak, Jumat (23/11) siang tadi.

Saksi mata, Supriyadi (42) mengatakan, saat itu ia sedang mencari rumput untuk ternaknya. Ia tanpa sengaja melihat bungkusan plastik kresek warna hitam. Karena penasaran, Ia pun mengorek kresek itu dengan menggunakan sabit, ternyata ia melihat tangan bayi di dalamnya.

"Awalnya saya mengira sampah, tapi karena penasaran akhirnya saya korek-korek. Saya melihat ada bayi di dalam tas kresek," terang Supriadi saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah mengetahui isi kresek itu bayi, Ia lantas menghubungi Polres Sleman. Tim Identifikasi Polres Sleman dan jajaran Polsek Ngemplak segera mendatangi lokasi kejadian.

Polisi menduga jasad bayi malang itu dibuang tadi malam. Kondisi bayi yang seberat 2,8 kilogram dengan panjang 49 cm itu masih terlihat segar meskipun sudah mulai bau.

"Kemungkinan bayi baru lahir 1 hari. Dugaan sementara bayi dibuang saat malam hari. Kita masih akan melakukan penyelidikan lebih mendalam," ujar Kapolsek Ngemplak Kompol Suwandi saat ditemui di lokasi.

Warga yang mengetahui mengenai berita penemuan bayi laki-laki di timur stadion Maguwoharjo, Sleman langsung mengerumuni lokasi kejadian.

"Sejauh ini kami belum mendapat laporan kehilangan bayi dari masyarakat. Bisa jadi pelaku tidak tinggal di sekitar lokasi," papar Panit Reskrim Polsek Ngemplak Aiptu Bambang. Setelah olah TKP, jasad bayi laki-laki itu kemudian dibawa ke RSUP Dr. Sardjito untuk divisum.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com