Sabtu, 19 April 2014

News / Regional

Sopir Mabuk, Truk Terguling, 9 Orang Tewas

Kamis, 22 November 2012 | 22:28 WIB

Baca juga

TTU, KOMPAS.com - Sebuah mobil dump truck yang berisi muatan batu dan puluhan orang terguling di Desa Manufonu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/11/2012). Kecelakaan tersebut mengakibatkan 9 orang tewas di tempat, termasuk seorang bayi berusia dua bulan dan 17 orang menderita luka-luka. Kecelakaan tersebut sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepala Polsek Insana Utara Ipda Fransiskus Asisi Janggu kepada Kompas.com mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi lantaran truk menabrak sebuah deker di dekat pos polisi Manamas yang posisi jalannya menurun.

"Mobil yang dikemudikan oleh Fredi Kolo menabrak deker, kemudian terbalik ke kanan sehingga puluhan penumpang kemudian ikut terjatuh dan tertimpa batu yang semula diangkut truk untuk dibawa ke Wini, sehingga menyebabkan 9 orang tewas di tempat," kata Janggu.

Menurut Janggu, saat ini pihak kepolisian sudah melakukan evakuasi terhadap para jenazah dan sudah dibawa ke puskesmas untuk divisum. Sedangkan ada sejumlah keluarga korban yang tidak mau anggota keluarganya diotopsi, sehingga jenazah langsung dibawa pulang.

"Sebagian besar korban, baik itu yang tewas maupun yang luka-luka adalah warga Wini, hanya ada satu orang korban yang berasal dari Fatumtasa. Sementara pengemudi saat ini langsung kita amankan karena terbukti dalam keadaan mabuk minuman keras," jelas Janggu.


Penulis: Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere
Editor : Farid Assifa