Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

400 PNS Bersihkan Bekas Pasar Terbakar

Kompas.com - 20/11/2012, 14:28 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Sehari pasca-kebakaran pasar Higenis di Jalan Konggoasa, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pemerintah setempat melakukan pembersihan di bekas lokasi kebakaran. Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Kendari menurunkan 400 pegawai negeri sipil (PNS) dari Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan dan staf kelurahan dan kecamatan untuk membersihkan puing-puing bekas kebakaran pasar higenis tersebut.

"Kebetulan hari ini adalah jadwal rutin pembersihan di Pemkot Kendari, jadi semua staf kelurahan dan kecamatan diturunkan guna pembersihan lokasi pasar yang habis terbakar," terang Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba saat ditemui di areal pasar Higenis Kendari, Selasa (20/11/2012).

Selain itu, pembersihan bekas lokasi kebakaran pasar Higenis, juga menggunakan satu unit buldozer dan satu unit eksavator milik Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Kendari. Tak hanya PNS, para pedagang juga terlihat membersihkan puing-puing kiosnya yang telah dilalap si jago merah.

Para pedagang kemudian memberikan tanda dengan menggunakan tali nilon. Lebih lanjut Musadar menambahkan, para pedagang sudah bisa berjualan kembali dalam waktu dari hari ini ke depan. "Jadi pedagang akan mendapat bantuan untuk pembangunan kios darurat dari pemkot yakni berupa material bangunan semi permanen," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com