Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Regional

Isak Tangis Sambut Kepulangan Jemaah Haji Morotai

Jumat, 16 November 2012 | 14:49 WIB

MOROTAI, KOMPAS.com — Isak tangis mewarnai penjemputan jemaah haji asal Kabupaten Pulau Morotai di Bandara Leo Watimena Morotai, Jumat (16/11/2012). 21 jemaah haji asal Morotai ini tiba di Morotai dalam keadaan sehat.

Ratusan sanak keluarga dan kerabat dekat memadati halaman VVIP Bandara Leo Watimena sejak pagi hanya untuk menyambut kedatangan jemaah haji asal Pulau Morotai.

Rombongan yang menggunakan pesawat Express Air baru mendarat pada pukul 11.00 WIT. Jajaran Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai yang dipimpin Wakil Bupati Weny R Paraisu didampingi unsur muspida sudah menunggu.

Tak sabar sanak keluarga langsung menyerobot pintu masuk ruang VVIP bandara untuk menyambut para haji dan hajah. Suasana haru menyelimuti ruang VVIP bandara. Isak tangis para keluarga dan para jemaah haji pun menderu.

Ada yang tak kuasa menahan tangis saat memeluk anaknya yang ditinggalkan saat berangkat ke Tanah Suci, ada pula yang melampiaskan rasa harunya kepada sang orangtua yang baru kembali menunaikan ibadah haji.

Weny R Paraisu dalam sambutan penjemputannya turut menyampaikan rasa harunya. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, menerima secara resmi kepulangan para jemaah haji ke bumi Morotai. Dan selaku pribadi dan keluarga kami mengucapkan selamat semoga menjadi haji yang mabrur," tutur Weny R Paraisu.

Jemaah haji asal Pulau Morotai musim haji 2012 sebanyak 21 orang. Mereka tergabung dalam Kloter 21 dengan jemaah haji asal Maluku Utara lainnya. Dari Embarkasi Makassar, mereka bersama jemaah haji Maluku Utara lainnya mendarat di Ternate selanjutnya kembali ke Morotai siang ini.


Penulis: Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim
Editor : Tri Wahono