Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Club Gelar Jambore Nasional di Lampung

Kompas.com - 15/11/2012, 21:48 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

LAMPUNG, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI) menggelar Jambore Nasional ke-7 di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Kamis (15/1/2012).

Pembukaan rangkaian Jambore yang akan dilaksanakan 15 - 17 November ini  di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Presiden MBCI Rheinno P. Soufyan mengatakan, kegiatan tahunan MBCI ini diikuti 32 club atau chapter MBCI se-Indonesia.

Menurutnya, acara ini diikuti 650 peserta dari berbagai daerah, antara lain Bandung, Aceh dan Bali. Dalam Jambore ini, MBCI melakukan ikrar tertib lalu lintas yang disaksikan Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Komisaris Besar Pol. Benyamin.

MBCI juga menyumbang 2500 bibit pohon trembesi dan mahoni ke Pemkot Bandar Lampung. "Ini merupakan bagian dari gerakan go green kami. Kami menyumbang bibit trembesi dan mahoni untuk ditanam karena kedua pohon ini yang paling banyak mengeluarkan oksigen dari pohon-pohon lainnya," tuturnya.

Rheinno menambahkan, kegiatan Jambore ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antar-anggota MBCI. Ia pun menegaskan bahwa MBCI merupakan bagian resmi dari Mercedes-Benz Club Management yang bermarkas di Stuttgart, Jerman.

Jumlah anggotanya di seluruh dunia kini mencapai 80 buah. Dalam kesempatan ini, Direktur Lantas Polda Lampung Benyamin menyambut baik acara ini, khususnya terkait ikrar tertib lalu lintas.

"Komunitas ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sesuai program yang kami galakkan. Jadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan," ujarnya. Sementara itu, Hanibal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung menyatakan kebanggannya bahwa Lampung dipilih sebagai tuan rumah Jambore klub otomotif ternama itu.

"Ini menjadi momen tepat untuk mengenalkan Lampung ke anggota, serta mengenal lebih dekat Lampung ke publik," ujarnya. Kegiatan Jambore ke-7 MBCI ini diramaikan pula oleh kehadiran klub otomatif lainnya di antaranya klub Jeep dan klub penggemar motor gede.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com