Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi Kesurupan, Sembuh di Sekolah, Kambuh di Rumah

Kompas.com - 14/11/2012, 20:23 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Belasan siswi MTs Negeri I Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, mengalami kesurupan saat jam pelajaran berlangsung, Rabu (14/11/2012). Mereka menjerit histeris sambil meronta-ronta. Mengantisipasi kejadian yang lebih parah, pihak sekolah memulangkan siswanya lebih awal.

Peristiwa kesurupan bermula saat salah seorang siswi kelas XI bernama Ika Wahyuni yang tiba-tiba tubuhnya ambruk dan menjerit histeris. Tak lama kemudian, sejumlah teman sekelas Ika juga ikut kesurupan. Sejumlah siswi kelas VIII juga ikut mengalami kesurupan. Mereka yang kesurupan dibawa ke mushala sekolah. Orang pintar dan sejumlah guru berusaha menyadarkan mereka.

Kepala MTs Negeri 1 Panarukan Suherman menjelaskan, kesurupan massal di sekolahnya baru kali pertama terjadi. Ia pun heran dengan kejadian tersebut. "Kami pun terpaksa mendatangkan orang pintar," katanya.

Usai menjalani penyembuhan supranatural di sekolah, belasan siswi yang mengalami kesurupan langsung dibawa pulang ke rumahnya masing-masing. Tapi, sesampainya di rumah, sebagian siswi malah kembali kesurupan. Salah satunya Dita (14), warga Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Siswi kelas XI itu terus meronta dan menjerit di rumahnya. Bahkan ia pun mencaci maki warga yang datang menjenguknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com