Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibajak, Situs LPA Jabar Jual PSK

Kompas.com - 13/11/2012, 18:21 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Situs www.lpajabar.org milik Lembaga Perlindungan Anak (LPA) sempat digegerkan dengan iklan penjualan pelacur. Di situs tersebut, tepat di bagian atas halaman utamanya, terpampang iklan yang menampilkan satu foto berisi empat orang pose wanita, yang tiga di antaranya berpenampilan seksi sambil duduk di kursi.

Di atasnya, menampilkan tulisan "Bandung Siapkan Bondon Untuk Masyarakat Bandung Dengan Harga Murah". Iklan tersebut seolah sengaja dibuat karena ada di bagian paling depan dan termasuk dalam kategori berita utama. Diduga situs itu dibajak oleh peretas. Iklan itu sudah terpampang cukup lama sejak 2 Mei 2012 atas nama administrator.

Tadi, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (13/11/2012), iklan penjualan pelacur itu masih terpampang lebar. Namun, saat ini, iklan tersebut sudah dihilangkan. Diperkirakan dihapus sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (13/11/2012).

"Iya, tadi sekitar jam 10.00 WIB iklan tersebut sudah dibasmi, sekarang situs web sudah bersih dan bisa digunakan untuk akses internet kembali," ujar Sekretaris LPA Jabar Yusi Riksa Yustiana saat dihubungi wartawan, Selasa (13/11/2013). Namun, kini situs tersebut sudah tidak bisa diakses lagi.

Yusi menyatakan, iklan pelacur untuk masyarakat Bandung yang terpampang di situsnya itu karena ulah hacker. "Ya, mungkin kena hacker, tetapi sekarang sudah normal kembali," tandasnya.

***

Baca Juga:

Simak pula topik sebelumnya:
Prostitusi "Ayam Kampus"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com