Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari, Siswa SMP di Tegal Kesurupan

Kompas.com - 13/11/2012, 14:49 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com - Selama dua hari berturut-turut, yaitu Senin (11/11/2012) dan Selasa (12/11/2012), sebanyak tiga siswa SMP Negeri 5 Kota Tegal kesurupan. Pada hari Senin, siswa yang kesurupan, yaitu Bayu, Dinda, dan Niaga, siswa kelas VII dan VIII.

Sementara siswa yang kesurupan pada hari ini yaitu Septi, Nurul, dan Amel, ketiganya siswa kelas VII.

Septi, Nurul, dan Amel kesurupan, saat mengerjakan tugas pada jam pelajaran kedua, sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, tidak ada guru di kelas, karena sebagian besar guru sedang mengikuti lomba olahraga di Alun-alun Kota Tegal, dalam rangka Hari PGRI.

"Ada beberapa guru yang piket dan berjaga di sekolah," ujar Suningsih, guru Bahasa Inggris SMP 5 Tegal. Meskipun demikian, saat meninggalkan kelas, semua guru telah memberikan tugas kepada siswa, termasuk ketiga siswa yang kesurupan.

Ihda Umamil, teman Nurul, mengatakan, sesaat sebelum kejadian, Nurul mengaku melihat anak kecil di kelasnya. Setelah itu, Nurul tiba-tiba pingsan.

Ternyata, dua siswa lain juga mengalami hal serupa. Setelah dibawa ke ruang UKS, ketiganya siuman, tetapi kemudian berteriak-teriak.

Untuk mengantisipasi agar tidak menular ke siswa lain, sekolah memutuskan memulangkan semua siswa sekitar pukul 09.30. Siswa yang kesurupan berhasil disembuhkan, dengan bantuan warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com