Kamis, 30 Oktober 2014

News / Regional

Bus Pariwisata Terguling di Boyolali

Minggu, 11 November 2012 | 20:33 WIB

BOYOLALI, KOMPAS.com - Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Semarang terguling di sekitar lokasi Bumi Perkemahan Pantaran, Desa Candisari Kecamatan Ampel, Boyolali, Minggu (11/11/2012) sore.

Informasi sementara yang dihimpun menyebut bahwa bus terguling sekitar pukul 15.00. Dugaan sementara rem bus yang disewa pihak Unika blong.

Bus tersebut membawa 40-an mahasiswa. Sejauh ini, dilaporkan tidak adakorban jiwa, namun penumpang luka-luka. Korban terluka telah dievakuasi ke beberapa rumah sakit di Kabupaten Boyolali.

"Tidak ada korban. Saat ini saya sedang menuju ke sana," kata wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unika Ferdinandus ketika dihubungi, Minggu (11/11/2012).

Ia mengatakan, bus tersebut berisi rombongan dari total 600 mahasiswa yang mengikuti kemah bakti sosial. Acara itu merupakan acara wajib mahasiswa baru Unika. Selama empat hari sejak Kamis hingga Minggu mereka melakukan kunjungan ke penduduk sekitar. Kecelakaan itu terjadi saat bus dalam perjalanan pulang.(Bakti Buwono)


Editor : Tri Wahono
Sumber: