PKS: Heryawan-Deddy Menang 1 Putaran - Kompas.com

PKS: Heryawan-Deddy Menang 1 Putaran

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 11/11/2012, 19:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid mengungkapkan keyakinannya atas pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. Hidayat yakin pasangan yang diusung partainya tersebut dapat menang satu putaran.

"Kami yakin kans beliau besar. Kita targetkan tidak muluk-muluk, mungkin sekitar 35 persen hingga 40 persen, kita berharap satu putaran, karena kan kalau di daerah 30 persen plus satu," ujarnya usai acara peluncuran buku One Day No Rice di Depok, Minggu (11/11/2012).

Menurut pria yang juga mantan Presiden PKS itu, keyakinannya bukan tanpa alasan. Prediksi tersebut setelah melihat latar belakang kedua tokoh yang dianggap mengilap. Ahmad Heryawan, dianggap berhasil memimpin Jawa Barat melalui prestasi dan Deddy Mizwar yang memiliki latar belakang kebudayaan yang kental.

Latar belakang tersebut, lanjut Hidayat, mampu menyerap suara dari daerah-daerah yang telah disasar sebelumnya, antara lain Bekasi, Depok dan Bogor. Pasalnya, daerah tersebut memiliki jumlah suara yang signifikan jika berhasil direbut.

"Daerah Bekasi, Depok dan Bogor itu kan nuansa Betawinya kental. Pengajuan Deddy Mizwar juga untuk mendekati warga. Itu menambah segmen lain. Apalagi dengan mekanisme mesin partai yang maksimal, saya yakin," lanjutnya.

Sebelumnya, menjelang pesta demokrasi lima tahunan wilayah Jawa Barat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Ahmad Heryawan danDedy Mizwar di Pilkada Jawa Barat. PKS tak hanya sendiri mengusung pasangan tersebut dan memilih menggandeng Hanura dan PPP untuk berkoalisi.Berita terkait Pilkada Jawa

Barat dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisFabian Januarius Kuwado
    EditorHindra
    Komentar

    Close Ads X