Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbaju Kotak-kotak, Rieke Ngaku Diutus Jokowi

Kompas.com - 10/11/2012, 19:29 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki mengenakan kemeja kotak-kotak saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Sabtu (10/11/2012). Rieke mengaku mengenakan kemeja kotak-kotak karena diutus oleh Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta.

"Supaya berlanjut dari DKI Jakarta, maka kita pakai baju kotak-kotak. Semoga saja berlanjut di Jabar. Pakaian yang saya pakai ini adalah utusan dari pak Jokowi. Siapa yang mau protes, silakan menghadap sama pak Jokowi," tegas Rieke kepada wartawan di kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung, Sabtu, (10/11/2012).

Secara terang-terangan, Rieke dan Teten menyatakan maju sebagai cagub Jabar, keduanya tidak mempunyai modal. Menurutnya, baju kotak-kotak lah yang menjadi modal andalannya.

"Kita tidak punya modal, baju kotak-kotak inilah sebetulnya modal kita," tegas Rieke.

Pasangan ini mempunyai visi misi Jawa Barat baru dan bersih bersama Rieke dan Teten. Dengan semangatnya, mereka berdua meneriakkan akan membangun Jawa Barat lebih baik. "Saya bersama kang Teten, ingin membawa Jabar terbebas dari kebodohan dan kemiskinan," tandas Rieke diamini Teten.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki alias Paten, mendaftarkan diri di Kantor KPU Jawa Barat, Sabtu (10/11/2012). Rieke dan Teten tampak kompak berkemeja kotak-kotak dan celana jins.

Mereka mendaftarkan diri dengan didampingi Plt Ketua DPD PDI-P Jabar TB Hasanudin. TB sendiri mengenakan baju adat Sunda pangsi hitam-hitam. Rombongan Paten juga diiringi kesenian Sisingaan. Rombongan berangkat dari kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang yang hanya berjarak 1 kilometer dari Kantor KPU Jawa Barat dengan berjalan kaki.

Seperti diketahui, PDI-P resmi mencalonkan pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat. Keputusan itu diambil setelah pasangan tersebut langsung mendapat restu dari Ketua Umum PDI-P, Rabu (7/11/2012). Pasangan ini diharapkan mampu menarik banyak suara dari rakyat Jawa Barat.

Berita terkait Pilkada Jawa Barat dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com