Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poster Ical Bertebaran di Palangkaraya

Kompas.com - 09/11/2012, 15:56 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGLARAYA, KOMPAS.com — Umbul-umbul, pelang, dan spanduk dengan tulisan ARB for President 2014 bertebaran di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Tulisan dipadu dengan gambar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  Partai Golkar Aburizal Bakrie yang namanya kerap disingkat ARB itu.

Berbagai media luar ruang itu dipasang di jalur mulai keluar Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya hingga Swiss Belhotel Danum, Jumat (9/11/2012).

Di sepanjang Jalan Imam Bonjol, misalnya, terlihat sekitar 50 umbul-umbul. Kemudian di Jalan RTA Milono sekitar 120 umbul-umbul dan di Jalan Tjilik Riwut sekitar 40 umbul-umbul. Media itu pun terlihat di Jalan Adonis Samad.

Di Bundaran Besar atau pusat kota Palangkaraya dan Bundaran Kecil terlihat pelang besar dengan foto figur yang kerap disapa Ical itu sedang tersenyum. Di depan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar terpasang spanduk dengan gambar dan tulisan yang sama.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak, pemasangan umbul-umbul, pelang, dan spanduk dilakukan sebagai sosialisasi kepada masyarakat mengenai Ical yang secara resmi telah dicalonkan Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan umum presiden (pilpres) tahun 2014.

Semua kader Partai Golkar ditugaskan menyosialisasikan pencalonan itu. Umbul-umbul, pelang, dan spanduk sudah terpasang sejak tiga hari lalu. Media-media itu tak akan terus dipasang.

"Kami akan mengadakan jalan sehat pada 11 November 2012 dan dua atau tiga hari setelah itu (media luar ruang itu) dilepas," ujar Razak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com