Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Resmi Calonkan Rieke-Teten

Kompas.com - 08/11/2012, 08:48 WIB
Edna C Pattisina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PDI-P resmi memutuskan mencalonkan pasangan Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat. Keputusan itu diambil setelah pasangan tersebut langsung mendapat restu dari Ketua Umum PDI-P, Rabu malam tadi.

Pasangan ini diharapkan mampu menarik banyak suara dari rakyat Jawa Barat. Hal ini dikonfirmasi Tubagus Hasanuddin, anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat, Kamis (8/11/2012). Tubagus membenarkan kalau Rieke-Teten telah resmi menjadi cagub-cawagub dari PDI-P untuk Pilkada Jabar 2013.

Sebelumnya, menyusul ramainya pemberitaan yang menyebutkan PDI Perjuangan bakal menggandeng Teten Masduki sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat untuk mendampingi Rieke Dyah Pitaloka, justru sempat terungkap bahwa partai "moncong putih" memiliki sejumlah kandidat lain.

"Ada KH Maman Imanulhaq, pemilik ponpes Al-Mizan. Di internal, ada Pak Dedi (Supardi), Bupati Cirebon; Bupati Kuningan, Pak Aang (Hamid Suganda); ada pengurus DPD PDI-P, Mas Gatot," papar Rieke, di kantor pusat PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa lalu.

Sementara itu, terkait kepastian cagub dan cawagub yang akan diusung PDI-P dalam Pilkada Jabar, Rieke lagi-lagi menyatakan bahwa dirinya masih menunggu hasil rapat partai. "Saya belum tahu, saya aja belum tahu nasib saya. Kabarnya setelah ini ada rapat DPP, mungkin yang dibahas Pilkada Jabar dan Sumut karena waktunya kan berbarengan," tandas Rieke.

Siang ini dijadwalkan pengumuman resmi pasangan Rieke-Teten akan digelar di kantor pusat DPP PDI Perjuangan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com